cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Beternak Kenari bagi pemula

Cara beternak Kenari – budidaya burung tentunya sangat membutuhkan waktu serta usaha yang cukup keras karena hewan ini sifatnya bisa hilang terbang jika kita telendor mengunci kandangnya. Tentu akan sangat merugikan jika hal tersebut sampai terjadi. Khususnya burung Kenari yang mana terkenal dengan kicaun merdunya yang sering menjadi bintang diantara para jenis burung. Nah, dibawah ini ada cara berternak Kenari untuk kamu yang mencoba untuk mengembangkan usaha burung bisa langsung saja disimak dibawah ini :

Cara beternak kenari

  • Usia burung kenari

Sebelum menernak burung kenari tentunya hal pertama yang harus kamu perhatikan yakni usia burung kenari yang ingin kamu budidayakan. Tentunya untuk indukan burung kenari jantan yang sudah siap untuk beranak atau dinikahkan harusnya minimal berumur 8 tahun dan untuk indukan burung betina minimal berumur 6 bulan. Jadi kamu harus paham dengan umur burung Kenari yang ingin kamu ternak tentunya jangan sampai dibawah umur karena tentu akan sangat membahayakan nyawa si burung tersebut.

  • Kenali Jenis kelamin burung kenari

Selain harus mengenal umur burung Kenari tentu saja hal yang tidak kalah pentingnya yakni harus mengenal jenis kelamin burung ini tentunya. Kamu harus mengenal lebih dalam untuk hal ini atau bisa langsung belajar dari para peternak burung Kenari yang sudah sejak lama bersahabat dengan burung tersebut supaya bisa mendapatkan detail yang jelas sebagai pemula.

  • Sangkar Burung

Tentu saja tempat tinggal burung Kenari harus menjadi salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan karena pembuatan sangkar burung kenari yang baik ialah menempel di dinding tujuannya tentu saja supaya sangkar tidak mudah bergoyang. Terlebih lagi ketika dalam masa mengerami telurnya, taruhlah sangkar burung ini jauh dari keramaian sudah ia tidak terasa terganggu dan nyaman untuk bertelur.

  • Proses Perjodohan Kenari

Untuk hal yang satu ini tentu cukup butuh usaha serta perhatian yang ekstra yang mana jika kamu sebagai pemula yang ingin mencoba berternak kenari tentunya harus mengenal dengan baik proses yang satu ini. Kamu bisa langsung menempatkan kenari jantan serta betina pada satu tempat, jika mereka belum saling berdekatan tentu kamu bisa mengakali dengan menutup sangkar dengan kain karena itu akan membantu untuk proses perjodohan menjadi cepat. Lakukan saja cara tersebut hingga terlihat ada tanda-tanda sang burung kenari jantan mulai mengejar si betinanya. Dan tentu saja pada tahap tersebut mereka berarti sudah siap untuk dikawinkan.

.Itu saja cara beternak kenari yang mana tentunya jika kamu sebagai pemula yang baru ingin menternak jenis burung ini bisa langsung mencoba cara yang sudah diberikan diatas, selamat mencoba ya semoga berhasil

Artikel menarik lainnya

Cara menanam cabe dalam pot

Cara memelihara tokek

Cara bikin makalah

Cara Beternak Kenari bagi pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas