cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Makanan Bayi dan Balita | Bubur Bayi Milna

Masa bayi adalah masa yang paling penuh perhatian dari seorang ibu kepada anaknya. Apa yang dikonsumsi anak pada masa bayi dan balita sangat berperan penting di masa depannya baik itu dari postur tubuh maupun kecerdasannya kelak. Oleh karena itu penting untuk memilihkan makanan bayi dan balita yang sehat, dan cocok dengan usianya. Seorang bayi yang berumur di atas 6 bulan sebaiknya diberikan makanan tambahan selain ASI. Gunanya adalah untuk meningkatkan gizi yang dibutuhkan anak dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yaitu didapatkan dari makanan hariannya.

Makanan bayi dan balita

contoh : Memberikan bubur pada bayi dan balita

Dalam memilih makanan tambahan untuk bayi dan balita perlu diperhatikan usianya apakah sistem pencernaanya sudah cocok untuk makanan yang akan dikonsumsi atau belum. Sebaiknya bila masih awal atau bayi baru berumur 6-7 bulan maka sebaiknya anda memberinya biskuit bayi dan balita yang dilunakkan dengan susu atau air putih, anda juga dapat memberikan makanan berupa bubur bayi, seperti bubur bayi milna yang dipasarkan oleh kalbestore.com sangat cocok untuk dikonsumsi bayi. Saat memberikan makanan untuk bayi anda sebaiknya di minggu pertama anda hanya memberinya 1 kali saja dalam sehari, setelah itu baru anda memberinya 2 kali dalam sehari.Dalam memilih makanan tambahan ASI tersebut anda harus benar–benar teliti dalam memberikan makanan baik itu makanan alami maupun makanan dalam bentuk kemasan.

Syarat yang kedua dalam memilihkan makanan untuk bayi adalah dengan melihat komposisi dari makanan tersebut terutama jika makanan yang akan diberikan adalah jenis makanan kemasan. Diantaranya makanan tersebut setidaknya jauh dari tanggal kadaluarsa atau zat gizi di dalamnya terpenuhi yaitu vitamin, protein dan mineralnya, selain itu pastikan bahwa makanan kemasan tersebut tidak mengandung pengawet berbahaya. Di zaman sibuk saat ini banyak ibu-ibu yang tidak lagi memiliki waktu cukup untuk membuat makanan dan bubur bayi sendiri karena banyak bahan  - bahan yang harus di cari dulu.

Makanan kemasan memiliki banyak keunggulannya diantaranya anda tidak repot dalam mengolah dan mengumpulkan bahan – bahan untuk bubur bayi anda. Masa bayi biasanya tidak semua suka makan banyak, ibu yang pusing melihat anaknya tidak suka makan, tetapi sangat sedikit bayi yang tidak menyukai cita rasa dari sebuah biskuit.

Ketiga yaitu makanan dalam kemasan telah di lengkapkan zat gizi yang dibutuhkan oleh sang bayi dan telah melalui penelitian panjang agar makanan tersebut cocok untuk bayi dan biasanya bayi benar -benar menyukai makanan tersebut.

Itulah beberapa cara memilih Makanan bayi dan Balita yang tepat. Dengan memperhatikan gizi pada makanan bayi dan balita anda sesuai umurnya maka anda telah menyelamatkan bayi anda dari masalah kesehatan salah satunya gizi buruk.

Makanan Bayi dan Balita | Bubur Bayi Milna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas